Senin, 10 Desember 2012


 CONTOH PROFIL TELADAN (ISI BULETIN)
Oleh:Trisakti Lorina

Profil teladan edisi kali ini yaitu Bapak Kasdiro, S.Pd. MM. Siapa se-benarnya bapak Kasdiro?
Beliau adalah Kepala Dinas UPT P & K ke-camatan Kemiri, Kabu-paten Purworejo. Beliau lahir di Purworejo pada tanggal 3 April 1959. Memulai pendidikan SD pada tahun 1973, dan SMP pada tahun 1978.
Setelah lulus SMP pada tahun 1981 beliau melanjutkan masuk SPG karena dia bercita-cita menjadi seorang guru.
Setelah lulus dari SPG akhirnya cita-citanya terwujud. Dia diterima menjadi guru sekolah dasar di daerah pegunungan yang jauh dari keramaian kota.
Setiap pagi beliau ha-rus jalan dari kontra-kan rumahnya untuk sampai ke sekolah sekitar 1 jam melewati jalan setapak.
Walaupun susah tapi
jika dijalani dengan senang hati maka tak-kan terasa capek. Rasa capek akan hilang sam-pai di sekolah bertemu murid-murid yang men-yambutnya.
Karena semangatnya dia bekerja sambil melanjutkan kuliah S1 di UMP pada tahun 1996. kemudian melan-jutkan S2 di Unsud.
Karena ketekunan dan kerja kerasnya karirnya cepat meningkat. Mulai dari guru kemudian diangkat menjadi kepala sekolah, selan-jutnya menjadi penilik sekolah dan naik lagi menjadi kasi binmudora P&K dan sekarang men-jadi kepala UPT kec kemiri.
Banyak prestasi yang pernah diraih antara lain: nominasi lomba mengarang tingkat na-sional, nominasi lomba cerita bergambar, juara I lomba sinopsis tingkat kabupaten. Pesan beliau untuk calon/ guru SD yaitu bekerjalah dengan benar, bicara yan jelas dan bekerjalah denan cerdas dan ikhlas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar